Kamis, 21 Januari 2016

Selasa, 19 Januari 2016

TOYOTA PERCEPAT KELAHIRAN SIENTA DI INDONESIA

Febri Ardani/KompasOtomotif
Toyota Sienta Hearts di Tokyo Motor Show 2015.

Selasa, 19 Januari 2016 | 09:22 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - Pelan-pelan tapi pasti, Toyota Indonesia terus melepas model-model terbarunya. Setelah rencana meluncurkan generasi terbaru Fortuner, akhir pekan ini, Toyota sudah menyiapkan model kedua untuk tahun ini, yakni Sienta.

Bahkan, kabarnya merek terlaris asal Jepang ini telah mempercepat waktu peluncuran kendaraan multi guna (MPV) menengah itu.

Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif, semula rencana peluncuran Sienta baru dilakukan awal semester kedua tahun ini. Namun, melihat kesempatan yang lebih besar dan waktu penjualan yang lebih lama, produksi kemudian digeser lebih awal.

"Rencananya April," kata sumber yang mengetahui rencana ini, kepada KompasOtomotif, Minggu (17/1/2016.

Indikasi ini terbilang kuat, pasalnya Toyota Indonesia bakal mulai mengoperasikan pabrik barunya di Karawang, Jawa Barat untuk memproduksi mesin 1.5 liter dan 1.3 liter mulai Februari 2016. Mesin ini nantinya akan digunakan Sienta sebagai jantung pacu, selain itu juga akan digunakan produk Toyota lain, berkapasitas serupa.

Kapasitas Produksi

Rencananya, Sienta akan diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabrik Karawang II, Jawa Barat. Kapasitas produksi awal yang disiapkan untuk awal tahun, sekitar 25.000 unit. Kapasitas perdana ini kabarnya 80 persen akan ditujukan untuk pasar domestik, sedangkan sisanya (20 persen) untuk ekspor.

Menariknya, Indonesia akan menjadi basis produksi Sienta setelah Jepang, untuk kawasan Asia Tenggara. Salah satu model terlaris di Jepang ini, akan mengisi ceruk pasar di antara Avanza dan Kijang Innova yang dianggap masih potensial.

( Sumber : http://m.kompas.com/ )

Info :
0857 1694 8811
Ping Me 2C06E649

Selasa, 12 Januari 2016

Berasa Jadi "Bos Kecil" di Kabin Innova

Febri Ardani/KompasOtomotif


Jakarta, KompasOtomotif – Sejarah captain seat di baris kedua Toyota Kijang Innova sudah dimulai sejak 2005 saat varian terbatas yang hanya dibuat 500 unit, V bensin 2.7L, meluncur. Tipe jok individu itu lantas jadi ciri khas varian tertinggi Innova dengan emblem Luxury yang bertahan hingga versi facelift pada 2013.
Pada generasi terbaru Innova, varian tertinggi tidak lagi V tapi muncul kelas baru dengan lambang Q. Captain seat tetap dipertahankan, namun nuansanya dikemas jauh lebih modern dengan rancangan ulang interior yang berkelas.
KompasOtomotif sempat merasakan jadi penumpang belakang tipe Q saat Toyota Astra Motor (TAM) menggelar sesi test drive All-New Innova di Bali, pada 3 – 5 Desember lalu. Duduk di belakang membuai rasa jadi orang penting yang kemana-mana tinggal perintah sopir.

Toyota Astra Motor (TAM)
Hanya tipe Q pada All-New Innova yang menggunakan captain seat.
Tunggangan “bos kecil”
Harga All-New Innova paling murah Rp 282 juta hingga termahal Rp 423,8 juta. MPV medium ini telah naik kelas cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya. Seiring kenaikan harga, pasar Innova juga berkembang. Rasanya, Innova sekarang cocok buat pekerja sekelas Manager hingga General Manager atau “bos kecil” perusahaan.
Selama mengikuti rute “membelah” Pulau Dewata dari Selatan ke Utara dan sebaliknya, kesannya All-New Innova melarang penumpang khawatir urusan jalan. Momen itu bisa digunakan menghabiskan waktu menikmati perjalanan atau bila dalam kasus “bos kecil” bisa sambil mengatur bisnis tetap jalan.
Toyota Astra Motor (TAM)
Meja lipat di hadapan penumpang tengah jadi fitur baru penambah aura kemewahan.
Level eksklusif terangkat dari fitur baru, meja lipat di hadapan penumpang yang berguna untuk meletakan barang-barang, sepertigadget, gelas, botol, bacaaan, atau yang lainnya tanpa lebih dari 10 kg. Andai bisnis tidak bisa ditinggal dan kebetulan baterai gadget habis,  bisa langsung diisii ulang lewat power outlet di bagian konsol tengah.
Menurut KompasOtomotif fitur meja lipat ide menarik, namun masih bisa dikembangkan. Misalnya, dimensi disesuaikan agar penumpang bisa bekerja menggunakan laptop atau bahannya diganti yang lebih rekat agar gadget tidak terjatuh saat mobil berkelok.
Penumpang kini punya tempat penyimpanan sekaligus pendingin minuman atau makanan yang memanfaatkan hembusan AC. Tapi lokasinya bukan di area penumpang tengah, melainkan di dasbor dan sisi kanan-kiri jok paling belakang.
Toyota Astra Motor (TAM)
Lampu iluminasi pada kabin All-New Innova tipe V dan Q.
Fitur mewah lainnya adalah lampu iluminasi berwarna biru di bagian atas, tingkat intensitas pencahayaannya bisa diatur. Selain itu, blowerAC buat penumpang tengah punya fitur “Auto” jadi dan temperaturnya terpisah dari depan dan hembusan udara bisa diatur agar lebih cepat dingin.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Suasana di kabin Toyota All-New Kijang Innova.
“Ngobrol”
Jok individu jelas membuat penumpang tengah punya ruang lega untuk beraktivitas, namun kenyamanan juga didukung kekedapan kabin yang telah ditingkatkan 10 persen.
Kekedapan memang sukar dibuktikan pakai perasaan namun yang jelas percakapan antar-penumpang di kabin tidak terganggu meski mobil sedang berusaha menanjak panjang. Berkat tingkat kekedapan baru suara sistem audio juga lebih nikmat didengar.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Toyota All-New Kijang Innova.
Saat All-New Innova diluncurkan pada bulan lalu, banyak dikeluhkan soal pelapis jok yang belum menggunakan kulit meski harganya sudah lewat Rp 400 juta. Hal ini sebenarnya tidak aneh, MPV medium TAM yang lain dengan harga serupa, NAV1, juga belum menggunakan kulit. Lagipula bahan pelapis lebih halus yang digunakan di Innova baru masih cocok menunjang kenyamanan.
Satu hal beda NAV1 dengan Innova baru, jok individu tidak bisa diputar 360 derajat. Fitur ini sebenarnya berguna agar penumpang wanita berbusana resmi mudah mengakses kabin. Pada Innova bisa jadi sedikit kesulitan karena posisi lantainya lebih tinggi.

( Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/12/16/143500415/Berasa.Jadi.Bos.Kecil.di.Kabin.Innova )

INFO :
085716948811 / Ping Me 2C06E649

Janjikan Performa Lebih Tangguh, Yuk Intip Aksi Fortuner

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Senin, 11/01/2016 15:15 WIB

Foto: Toyota Astra Motor

Jakarta -Jika tidak ada halangan bulan Januari ini, Toyota akan meluncurkan model teranyar Fortuner. 

Mobil yang memiliki platform yang sama dengan Kijang Innova dan Hilux itu sekarang menggunakan teknologi mesin terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin.

Toyota pun menjanjikan menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. 

Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar. 

Sedangkan new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran.

Tenaga dari mesin disalurkan dengan transmisi 6 speed yang menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah.

( Sumber : http://oto.detik.com/read/2016/01/11/151533/3115526/1207/janjikan-performa-lebih-tangguh-yuk-intip-aksi-fortuner )

INFO
085716948811 / Ping Me 2C06E649

10 Mobil Terlaris Oktober 2024

  Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Oktober 2024 1. Toyota Kijang Innova (Reborn dan Zenix): 5.693 unit 2. Toyota Avanza: 5.611 unit 3. Hon...