Jumat, 16 Mei 2014

NEW TOYOTA NAV1 2014

New Toyota Nav1 2014 Berubah Berdasarkan Survey

Mobil123.com - Fri, 09 May 2014 Penulis : Indra Alfarisy


Nav1, MPV buatan Toyota yang satu ini memang belum sepopuler Innova, tapi kehadirannya menambah pilihan bagi mereka yang merasa Innova kurang mewah.

Nav1, atau Noah di Jepang, hadir sejak 2012 lalu, hampir berbarengan dengan MPV kotak lainnya seperti Nissan Serena dan Mazda Biante. Namun pada perkembangannya, Serena dan Biante lebih mendominasi ketimbang Nav1. Karena itulah, Toyota Astra Motor selaku APM Toyota melakukan penyegaran terhadap MPV bernama lengkap Navigator One ini. Meski mengalami perubahan, namun harga yang ditawarkan tidaklah jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu Rp 406 Juta atau naik sekitar Rp 3 Juta.



Penyegaran tampak minor di bagian eksterior. Terlihat velg baru yang tampak lebih berkelas, dan garnish krom menghias pintu bagasi. Khusus untuk Nav1 tipe V, Toyota mengimbuhinya dengan velg yang lebih besar (16 inchi), serta rear spoiler. Selain itu, door handle,tampak dilapisi warna chrome.

Interior


Sebagai MPV, Nav1 dibekali kapasitas tujuh penumpang. Konsep yang diusung adalah Comfortable. Sayangnya, interior yang didominasi warna hitam agak mengurangi rasa mewah. Namun menurut TAM, warna ini dipilih nerdasarkan feedback yang mereka terima dari para konsumen Nav1.

Kursi baris kedua masih tetap memiliki fleksibilitas berlebih dengan kemampuan untuk diputar 360 derajat. Di konsol tengah dashboard yang tampak,sederhana, tidak banyak tombol yang berserakan sehingga dengan mudah bisa simengerti.

Pada varian V, terdapat console box yang sudah dilengkapi pendingin dan mampu menampung tempat minum 350 ml. Sistem audionya pun dilengkapi dengan head unit dual din dengan layar touchscreen hingga rear entertainment system. Fitur terakhir itu tersedia untuk semua varian (G atau V).

"New Toyota Nav1 telah dirakit di Indonesia. Bahkan, ubahan yang dilakukan di mobil ini berdasarkan desain dari desainer Indonesia untuk menyentuh selera Indonesia" ungkap Fukui, Presiden Direktur PT. TAM.

Mesin


Salah satu kelebihan Nav1 adalah mesin 2,0 liter berteknologi Valvematic. Di dunia, Valvematic hanya tersedia di pasar Amerika dan Indonesia. Kelebihannya, apalagi kalau bukan efisiensi.

Sebagai penerus daya, transmisi model CVT dipasangkan, dan diklaim membuat pengendaraan lebih tenang dan halus.

Spesifikasi
Mesin: 2.0L Valvematic CVT
Tenaga:158 PS
Torsi:196 Nm
Dimensi (PxLxT): 4.600x 1.696 x 1.850
Wheelbase : 2.825 

( Sumber : http://www.mobil123.com/berita-otomotif-new-toyota-nav1-2014-berubah-berdasarkan-survey-2233-id.html?utm_source=facebook&utm_medium=cpc )

INFO :
HeRy
99899556
085716948811
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

Jumat, 24 Januari 2014

ALL NEW ALTIS IN THE HOUSE

INTRODUCING

ALL NEW ALTIS 2014









 WANT TO SEE MORE?

CONTACT

HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

Kamis, 23 Januari 2014

Mengenal Sistem Transmisi Manual Corolla Altis

Muhammad Ikhsan - detikOto

Jakarta -Toyota Corolla memasuki generasi ke-11 di Indonesia. Sedan legendaris ini hadir dengan 2 pilihan tipe transmisi yaitu manual 6 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Dikatakan Toyota, sedan Corolla ALtis G 6 percepatan manual lebih menyasar fleet, dimana penggunaannya jelas-jelas berbeda. Di segmen ini, konsumen berharap mesin lebih mengerti keinginan pengemudi.

Nah, bila gigi mundur 'R' biasanya terletak di bawah, tapi gigi muncur pada Corolla Altis terletak di atas atau di sebelah kiri gigi 1. Pengemudi harus mendorong tuas perseneling ke kiri atas dan menarik tuas untuk bisa mengakses gigi mundur.

Technical Division General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi menjelaskan transmisi model ini sudah ada sejak Corolla Altis generasi ke-10. Transmisi model ini karena penambahan gigi 6 sehingga harus mengubah struktur perseneling.

"Karena bingung sudah ada gigi 6 dan gigi mundur mau diposisikan dimana. Makanya diubah model seperti itu, dan dengan model ini lebih aman," ucap Dadi.

Dia menegaskan biasanya sistem transmisi model ini mementingkan keselamatan pengemudi dan penumpang. Dibuatnya posisi transmisi ini juga untuk driving experience Corolla Altis.

"Ini lebih ke desain internal. Unsur safety juga ada di sini. Bayangkan dalam posisi gigi mundur di sebelah kiri angka 6. Banyak pengendara yang tidak sadar memasukan gigi mundur akibatnya rusak bagian roda-roda gigi. Makanya kita memperhitungkan gigi mundur di atas. Dengan ini lebih aman," ucapnya.

(sumber : http://oto.detik.com/read/2014/01/20/135843/2472164/1207/mengenal-sistem-transmisi-manual-corolla-altis )

 
INFO
HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

Rabu, 22 Januari 2014

GONG XI FAT CHOI EVENT


Gong Xi Fat Choi Event



PLAZATOYOTA
Jl. Kyai Tapa No. 263
Dapatkan Hadiah Langsung Menarik Khusus Pada Saat Acara *

* Ipod
* Sepeda Gunung
* Jam Tangan Exclusive
* Microwave
* TV LED
* Blackberry

* Special Promo :
Asuransi Allrisk + Banjir
hanya 1.55% untuk 1 tahun

ONLY ONE DAY!!*

INFO
HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

10 Mobil Terlaris Oktober 2024

  Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Oktober 2024 1. Toyota Kijang Innova (Reborn dan Zenix): 5.693 unit 2. Toyota Avanza: 5.611 unit 3. Hon...