Senin, 20 Januari 2014

Seminggu, All-New Corolla Altis Langsung Terjual 170 unit

Sumber : - | Author : Zulkifli BJ )

Cikarang, KompasOtomotif – Andalan terbaru Toyota di segmen sedan medium yang diluncurkan pada 8 Januari lalu, All-New Corolla Altis menurut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mendapatkan sambutan baik dari konsumen Indonesia. 

“Buktinya, dalam seminggu setelah diluncurkan, kita sudah terima pesanan 170 unit,” jelasnya  pada acara Journalist Test Drive untuk media online dan harian pada 17-18 Januari lalu di Cikarang, Jawa Barat. Padahal, pasar sedan menengah di Indonesia sangat kecil.

Sedan: 2,9 persen
Di Indonesia penjualan total sedan termasuk kecil. Berdasarkan data whole sales yang diperolehKompasOtomotif dari salah satu anggota GAIKINDO, untuk Januari – November 201 atau 11 bulan, penjualan total sedan dari berbagai segmen - supermewah sampai yang paling murah – hanya 33.203 unit atau 2,9 persen dari total penjualan kendaraan penumpang dan komersial pada waktu yang sama, yaitu 1.132.130 unit. Lebih sepertiga dari sedan tersebut, digunakan sebagai armada taksi, dengan jumlah 13.018 unit atau 1,1 persen dari total penjualan mobil di tanah air (11 bulan 2013). 

Naik Kelas
Rahmat Samulo mengaku, Corolla yang selama ini dikategorikan sebagai sedan kecil atau kompak, sekarang naik ke kelas medium. Hal itu tidak hanya berdasarkan dimensi bodi, juga mesin yang digunakan (termasuk harga). Sekarang, panjang Corolla di atas 4,6 meter dan mesin 1.800 cc.

Saat diperkenalkan pertama kali pada 1966 menggunakan mesin 1.100 cc. Kemudian kapasitas mesin dinaikkan menjadi 1.200 cc, 1,300 cc dan 1.500 cc. Bahkan, salah satu generasi atau model Corolla yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia, yaitu DX yang menggunakan  mesin 1.300 cc (4K) pada pada awal 1980-an (generasi terakhir Corolla dengan gerak roda belakang (GRD), panjangnya hanya 4.050 – 4.105 mm, jauh lebih pendek atau kecil dibandingkan Vios sekarang 4.100 m  
Pada 1983, Corolla mengalami perubahan konsep teknis dratis, yaitu dari gerak roda belakang menjadi gerak roda depan (GRD) dan disebut GL. Versi ini kurang begitu sukses dan diganti lagi dengan SE pada 1987. Namun yang menarik dan kembali fenomenal adalah muncul Corolla GTi bermesin 1,.600 cc pada pada awal 1990-an dan kemudian diteruskan oleh Great Corolla pada awal 1992 yang merupakan generasi ke-7. 

Waktu itu Great Corolla ditawarkan dengan pilihan dua mesin 1.300 cc untuk SE dan 1.600 cc untuk SE-G. Pada 1994 Great Corolla hanya menggunakan satu mesin, yaitu 1.600 cc, sistem injeksi yang juga menciptakan fenomenal di Indonesia.

Pada 1998, Toyota memasang mesin berkapasitas lebih besar, yaitu 1.800 cc. Malah pada generasi ke-X, pada 2008, ditawarkan pula mesin 2.000 cc, mempertegas Corolla naik kelas. Ketika dikonfirmasi bahwa Corolla naik kelas dan menggantikan posisi Corona, hal tersebut diakui oleh Rasmah Samulo dan pihak TAM lainnya.
“Kini kita memasarkan mesin 1.800 cc berdarkan survei pasar. Memang ada permintaan konsumen terhadap mesin 2.000 cc, namun berkisar 10 persen. Menurut konsumen di segmen sedan Corolla, mereka cukup puas dengan mesin 1.800 cc. Hanya modelnya diminta lebih gaya, sporty mengikuti perkembangan jaman," tegas Samulo.
Pilihan yang tersedia, tipe G untuk transmisi manual 6 percepatan  yang dijual Rp 372 juga dan tipe  V otomatik CVT (7 percepatan), dijual Rp 407 juta.  



Editor : Zulkifli BJ



INFO
HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

Kamis, 16 Januari 2014

TOYOTA BOMBASTIS 2


TOYOTA BOMBASTIS 2
Program ini berlaku untuk semua model Toyota kecuali Limo, untuk periode pembelian Januari-Maret 2014
Setiap membeli mobil Toyota berhak mengikuti undian TOYOTA BOMBASTIS 2
 HADIAH
  • Hadiah undian grand prize*:
  • 100 unit Avanza E M/T (30 unit untuk Periode Januari 2014, 30 unit untuk Periode Februari 2014, & 40 unit untuk Periode Maret 2014)
  • 1 unit FT 86 M/T (Periode Januari 2014)
  • 1 unit Alphard  X A/T (Periode Februari 2014)
  • 1 unit Lexus RX270 A/T (Periode Maret 2014)
*Seluruh pajak hadiah grand prize sebesar 25% ditanggung oleh pemenang.
  • Hadiah undian tambahan** jika melakukan pembelian menggunakan TAFs, ACC, Garda Oto, Toyota Insurance:
- 3 Avanza E M/T untuk pembelian kredit menggunakan TAFs atau ACC

   (berlaku periode Januari – Maret 2014 dan diundi 1 unit setiap bulannya)
- 1 Avanza E M/T untuk pembelian tunai menggunakan asuransi Garda Oto atau
   Toyota Insurance (berlaku periode Januari – Maret 2014 dan diundi di akhir
   periode)
**Seluruh pajak hadiah undian tambahan sebesar 25% ditanggung oleh
    pemenang.

  • Hadiah undian langsung*** :
  • 100 Trip Piala Dunia 2014 (termasuk tiket & akomodasi PP Brazil)
  • 100 Emas @ 10 gram
  • 1.000 Produk Tabungan @ Rp 1.000.000
  • Souvenir menarik dari masing-masing dealer
*** Pajak hadiah undian langsung (trip piala dunia 2014 dan emas 10 gram)

      sebesar 25% ditanggung oleh pemenang.


SYARAT & KETENTUAN:
  • Program tidak berlaku untuk
  • Pembelian melalui duty free
  • Pembelian oleh karyawan PT Toyota-Astra Motor & main dealer, PT Toyota Astra Financial Services, PT Astra Credit Companies,  PT Asuransi Astra Buana, Seluruh biro iklan dan vendor yang terkait dengan program “Toyota Bombastis 2”.
  • Seluruh hadiah tidak dapat diuangkan atau ditukarkan dalam bentuk apapun.
  • Hanya berlaku atas nama pemenang & tidak dapat dilimpahkan (kecuali atas persetujuan pemenang).
  • Data pada kupon harus diisi lengkap & sesuai identitas asli. Penyelenggara berhak mendiskualifikasi kupon yang tidak memenuhi syarat.
  • Warna hadiah (mobil) ditentukan oleh pihak penyelenggara (disesuaikan dengan ketersediaan stok).
  • Pemenang hadiah mobil wajib melunasi & mengirimkan bukti pembayaran pajak hadiah paling lambat 3 bulan setelah pengumuman di harian Kompas dan pemberitahuan dari Dealer.
  • Jika dalam batas waktu 3 bulan, pemenang belum menyelesaikan kewajiban pembayaran pajak hadiah, Toyorta sebagai penyelenggara program Toyota Bombastis 2 berhak membatalkan pengiriman hadiah secara sepihak.
  • Hati-hati terhadap segala jenis tindak penipuan yang mengatasnamakan program Toyota Bombastis 2.
* jadwal pengiriman hadiah, akan diinformasikan kemudian kepada customer.

JADWAL PENGUNDIAN:
Pengundian & pengumuman pemenang akan dilaksanakan secara nasional, dengan jadwal & ketentuan sebagai berikut:
  • Periode Januari: 15 February 2014
  • Periode Februari: 15 Maret 2014
  • Periode Maret: 15 April 2014
Catatan:
  • Customer yang tidak menang pada awal periode program, akan diikutkan lagi pada periode berikutnya. Dengan demikian, customer yang membeli pada awal program mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk memenangkan hadiah Toyota Bombastis 2.
  • Jika terjadi perubahan tanggal pengundian & pengumuman pemenang di Kompas, akan disampaikan kepada main dealer head office paling lambat 2 hari sebelum jadwal yang tertera di atas.
Customer dapat meng-klaim hadiah undian langsung dengan mengirim dokumen berikut ke pihak Toyota:
  • Mengisi form pengajuan penukaran hadiah (contoh pada lampiran 2)
  • Melampirkan kupon undian langsung yang asli
  • Khusus untuk Trip Piala Dunia & Emas 10 gr disertai bukti transfer pajak ke rekening TAM (poin III)
  • Fotokopi faktur jual mobil Toyota yang dibeli.
  • Fotokopi KTP/SIM/Paspor
  • Fotokopi NPWP pribadi/perusahaan

MEKANISME PENGAMBILAN UNDIAN:
Mekanisme Hadiah Undian Grand Prize & Hadiah Undian Tambahan jika melakukan pembelian menggunakan TAFs, ACC, Garda Oto, Toyota Insurance:
  • Pengisian kupon undian baru dapat dilakukan setelah traksaksi pembelian dilakukan.
  • Setiap customer yang membeli mobil Toyota akan mendapatkan 1 kupon undian yangterdiri dari 3 rangkap (1 untuk diundi, 1 untuk cabang, & 1 untuk customer).
  • Data yang terdapat pada kupon undian maupun data pembelian kendaraan, harus diisi secara lengkapCatatan: Toyota berhak menggugurkan pemenang dengan data yang tidak lengkap.
Mekanisme Hadiah Undian Langsung
  • Customer berhak mengambil dan menggosok sendiri 1 kupon undian langsung setelah transaksi pembelian dilakukan.
  • Customer wajib melakukan pengambilan dan penggosokan kupon undian langsung di cabang/dealer Toyota setempat.
  • Waktu pengambilan dan penggosokan kupon undian langsung dapat disesuaikan dengan keinginan customer. Cabang juga dapat memanfaatkan acara weekend sale untuk pengambilan dan penggosokan kupon undian langsung.
  • Khusus untuk hadiah trip piala dunia 2014:
  • Pemenang wajib membayarkan pajaknya* terlebih dahulu ke pihak Toyota sebelum pengurusan dokumen pengajuan visa.
  • Proses approval visa sepenuhnya merupakan wewenang kedutaan besar.
  • Jika terjadi penolakan visa, maka hadiah tidak dapat diuangkan atau ditukarkan dalam bentuk apapun. Sebagai pengganti trip piala dunia 2014, TAM akan memberikan paket wisata alternatif (detail akan diinformasikan lebih lanjut).
*Detail Pembayaran Pajak Hadiah dapat menghubungi pihak dealer setempat

INFO
HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

Toyota Pastikan Yaris Anyar Meluncur Maret

New Yaris

Jakarta -Anda yang sudah menanti model baru Toyota Yaris bisa sedikit bersabar. Soalnya Toyota baru akan merilis secara resmi model baru dari hatchback ini 2 bulan lagi.

"Kalau enggak salah Maret," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan ketika menanggapi pertanyaan kapan model anyar dari Yaris meluncur di Indonesia.

Johnny tidak merinci kapan tanggal kepastiannya. Tapi yang jelas, kepastian dari Johnny angin segar bagi Anda para penggila hathback Yaris.

Model baru Toyota Yaris lebih sporty daripada model lawas. Dimesin Yaris terbaru lebih panjang dan lebar sehingga menciptakan kenyamanan di kabin penumpang. All New Yaris memiliki PxLxT (4.115mm, 1.495mm, 2.550mm).

Toyota masih menyematkan mesin kapasitas 1.500 cc terbaik di kelasnya. Di Indonesia, Toyota sudah membuka buku inden bagi konsumennya yang tertarik membeli.


INFO
HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

New Altis

Jakarta -Tidak seperti model sebelumnya, sedan Toyota paling laris di dunia, Corolla sudah meninggalkan desain yang konservatif. Corolla kini lebih agresif dengan desain 'Keen Look'.

Sedan yang telah memulai kiprahnya di Indonesia mulai 1971 ini telah mencapai generasi ke-11 dengan konsep yang lebih modern.

Nah meski makin modern dan makin agresif desainnya, Toyota pun tak takut kehilangan kans Corolla di dunia khususnya Indonesia.

"Yakin, ini Corolla bisa jadi ikon. Konsumen loyal tetap ada. Selama model itu eksis, maka akan diterima masyarakat. Dan Corolla saat ini tetap eksis menawarkan desain agresif meski meninggalkan konservatif. Loyalis tetap tumbuh," tegas Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo di Jakarta.

Menurut Samulo, meski Toyota Corolla terus mengalami perubahan, namun konsumen tetap menanti. Dan desain terbaik di kelasnya pun menjadi faktor utama Toyota dalam menghadirkan sedan Corolla.

"Sejak awal Corolla mengalami perubahan, konsumen tidak turun. Yang turun hanya tahun llau karena tahun kemarin Corolla akan berubah model. Biasa karena model change. Dan kita Toyota banyak model, kita harus mengutamakan yang ada," pungkasnya.

Di sisi lain, Samulo menjelaskan kalau Corolla tidak akan memakan pasar sedan Camry. Sebab, kedua sedan ini memiliki segmentasi berbeda.

"Camry dan Corolla punya sisi lain. Punya kelas sendiri. Kami percaya itu," yakinnya.

Toyota Indonesia menargetkan penjualan 2.000 Corolla Altis di tahun ini. Bahkan diyakini Samulo, potensi target penjualan Corolla Altis tahun ini bakal tembus.


INFO
HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

10 Mobil Terlaris Oktober 2024

  Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Oktober 2024 1. Toyota Kijang Innova (Reborn dan Zenix): 5.693 unit 2. Toyota Avanza: 5.611 unit 3. Hon...