Kamis, 16 Januari 2014

New Altis

Jakarta -Tidak seperti model sebelumnya, sedan Toyota paling laris di dunia, Corolla sudah meninggalkan desain yang konservatif. Corolla kini lebih agresif dengan desain 'Keen Look'.

Sedan yang telah memulai kiprahnya di Indonesia mulai 1971 ini telah mencapai generasi ke-11 dengan konsep yang lebih modern.

Nah meski makin modern dan makin agresif desainnya, Toyota pun tak takut kehilangan kans Corolla di dunia khususnya Indonesia.

"Yakin, ini Corolla bisa jadi ikon. Konsumen loyal tetap ada. Selama model itu eksis, maka akan diterima masyarakat. Dan Corolla saat ini tetap eksis menawarkan desain agresif meski meninggalkan konservatif. Loyalis tetap tumbuh," tegas Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo di Jakarta.

Menurut Samulo, meski Toyota Corolla terus mengalami perubahan, namun konsumen tetap menanti. Dan desain terbaik di kelasnya pun menjadi faktor utama Toyota dalam menghadirkan sedan Corolla.

"Sejak awal Corolla mengalami perubahan, konsumen tidak turun. Yang turun hanya tahun llau karena tahun kemarin Corolla akan berubah model. Biasa karena model change. Dan kita Toyota banyak model, kita harus mengutamakan yang ada," pungkasnya.

Di sisi lain, Samulo menjelaskan kalau Corolla tidak akan memakan pasar sedan Camry. Sebab, kedua sedan ini memiliki segmentasi berbeda.

"Camry dan Corolla punya sisi lain. Punya kelas sendiri. Kami percaya itu," yakinnya.

Toyota Indonesia menargetkan penjualan 2.000 Corolla Altis di tahun ini. Bahkan diyakini Samulo, potensi target penjualan Corolla Altis tahun ini bakal tembus.


INFO
HeRy
99899556
085716948811
081269888690
087869888690
Ping Me 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

Jumat, 08 November 2013

AGYA 0 %

AGYA READY STOCK



DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
BUNGA 0% / ANGSURAN Rp. 1.212.000 *

INFO :
HeRy
99899556 / 085716948811
081269888690 / 087869888690
PING ME 234A13CB
http://toyota-jakarta.blogspot.com

Jumat, 06 September 2013

Nih, Agya-Ayla Lebih Detail!

Sumber : KompasOtomotif | Author : Zulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif – Berita bahwa Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dipastikan meluncurkan secara resmi Senin mendatang, respon masyarakat Indonesia kembali hidup terhadap mobil ini. Maklum, harapan orang untuk memiliki mobil sendiri tetap tinggi, termasuk penduduk Jakarta dan sekitarnya, sehari-hari harus menghadapi kemacetan yang menambah tingkat stress dadn “gila”!


Dibutuhkan hampir setahun bagi Agya dan Ayla, sejak diperkenalkan sampai diluncurkan secara resmi, hanya untuk mendapatkan insentif  keringan pajak. Karena sudah cukup lama, sebagian dar kota juga sudah lupa detail mobil ini.

KompasOtomotif, kemarin kemnali mencoba “refresh” foto-foto Agya dan Ayla yang pernah dimuat dalam ukuran cukup besar. Kali, kembali dipublikasikan beberapa data yang diperoleh, khususnya ketika Daihatsu mengadakan lomba irit untuk mobil ini di sirkuit pengetesan (proving ground) Bridgestone di Karawang, Jawab Barat pada 6 November  tahun lalu. Paling tidak untuk mengetahui ukuran dan kemampuan serta fasilitas yang tersedia pada mobil bermesin 3-slinder 1.000 cc ini.

5-Penumpang
Menurut insinyur Daihatsu, waktu itu, Ayla dirancang sesuai dengan tuntutan konsumen Indonesia, bisa memuat 5-penumpang ditambah dengan ruang atau barang  berukuran 3 galon air dan 2 kotak mi goreng.



Kondisi lapangan yang dipertimbangan adalah bisa menghadai jalan yang dipenuhi genangan air (banjir?), permukaan jalan yang keritik (banyak yang rusak) dan mudah berbalik arah (U-turn).

Konsumsi BBM
Sebagai mobil  yangmasuk dalam prograk LCGC, Agya-Ayla harus memenuhi salah satu satu dari pemerintah, konsumsi bahan bakar paling renda, 20 km/liter, dengan pengetesan di laboratoriu. Sementara hasil lomba irit yang dilakukan oleh Daihatsu untuk kedua transmisi, manual dan otomatis, sangat bervariasi.



Menurut Daihatsu Indsonesia, hasil ChiefEcoMaster dari Jepang, Shingo Kubo untuk transmisi manual adalah 27,9 km/liter. Sedangkan wartawan Indonesia, berkisar dari 27,3 – 18,9 km/liter. Pengukuran didasarkan pada alat ukur yang digunakan pada mobil ini dan tentgu saja kondisi sirkuit tanpa lampu merah dan panjang sirkuit hanya 2,0 km.



Untuk transmis otomatik, hasil terbik oleh masternya, Kiyotaka Yagi adalah 21,8 km/liter. Sedangkan wartawan berkisar dari 21,6 – 16,8 km/liter.  Hasil buruk sebagian peserta mereka harus menjalan di saat hujan deras. Pada kondisi tersebut, tidak ada penumpang, barng, hanya pengemudi pengemudi yang didampingi  teknisi Daihatsu yang mencatat hasil. 

Mesin
Basis mesin yang digunakan Agya-Ayla adalah 1KR-DE, sama dengan yang digunakan Xenia 1.000 cc (EJ-VF). Mesin inin dikembangkan lagi, lebih ringkas dan ringan agar konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Tenaga yang dihasilkan 48 kW@6.000 rpm dan torsi 88 Nm @3.600 rpm. Lebih besar dari Xenia karena diameter piston diperkecil dari 72 mm menjadi 71 mm, namun langkah diperpanjang dari 81 menjadi 84 mm. Diklaim lebih ringan 82 persen dari mesin Xenia.



Hasil itu bisa diperoleh karena saluran isap dan kepala silinder kini menggunakan resin. Tutup rantai disatu, ukuran kepala silinder diperkecil. Jaket  blok silinder dan kepala silinder juga dioptimalkan. Lubang saluran buang disatukan dengan kepala silinder

Bodi
Untuk bobot total, Daihatsu juga membandingkan dengan city car yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Mitsubishi Mirage, Kia Paicanto dan Honda Brio. Perbandingannya, Agya-Ayla 730 kg, Mirage 860 kg, Picanto dan Brio 910 kg.



Untuk menekan bobot memperingan mesin, juga dilakukan terhadap komponen di interior. Misalnya, rangka jok dirancang ulang. Daihatsu klaim, mereka bisa mengurangi bobot sampai 10 persen. Di lain, desainnya juga dinilai paling aeorodinamis di segmen (A), yaitu 0,32. Bahkan, ban juga diminta khusus, berhambatan rendah!

 Foto-foto lengkap Daihatsu Ayla: Klik galeri
Spesifikasi Agya-Ayla
Dimensi
(mm)
Panjang
3.580
Lebar
1.600
Tinggi
1.510
Jarak sumbu roda
2.730
Radius putar                  (m)
4,4
Berat                             (kg)
745
Mesin
Tipe
1.0L, 3-silinder,
DOHC, 12 katup
Kapasitas                      (cc)
989
Diameter x langkah      (mm)
72,0 x 81,0
Perbandingan kompresi
-
Tenaga maks.
                   kW (PS) @rpm
48,5 (65) @6.000
Torsi maks.
                    Nm (kg) @ rpm
85 (8,7) @3.600
Ban
175/65-R14
Editor : Zulkifli BJ

INFO :
HeRy
99899556 / 085716948811
Ping Me 234A13CB

Nih Harga Terbaru Agya dan Ayla


Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Agya dan Ayla pada Senin (9/9/2013). Dengan begitu, para pemesan bisa bernapas lega karena mobil yang sudah dinantikan hampir setahun akhirnya muncul juga.
Kendati demikian, seperti diberitakan sebelumnya, akan ada perubahan harga menyusul keputusan peraturan pemerintah (PP) perihal mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Untuk memastikannya, KompasOtomotif coba menghubungi beberapa dealer Toyota dan Daihatsu untuk menanyakan banderol terbaru.
Beberapa wiraniaga Auto2000 menyebutkan harga Rp 90 juta-Rp 120 juta. Artinya, harga lebih mahal dari yang pernah ditawarkan saat IIMS 2012 lalu yakni Rp 85 juta-Rp 120 juta. Variannya tetap E, G, dan TRD yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.
Adapun harga Ayla mengalami peningkatan Rp 1 juta atau Rp 76 juta-Rp 95 juta. Varian yang disediakan adalah D, D+, M, dan X.
Untuk pembelian minggu ini, unit diperkirakan akan diterima paling cepat pada bulan Oktober. Uang tanda jadi pun tetap, yakni Agya Rp 5 juta, dan Ayla Rp 2 juta.
INFO :
HeRy
99899556 / 085716948811
Ping Me 234A13CB

10 Mobil Terlaris Oktober 2024

  Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Oktober 2024 1. Toyota Kijang Innova (Reborn dan Zenix): 5.693 unit 2. Toyota Avanza: 5.611 unit 3. Hon...